Selasa, 23 Desember 2008

Bagaimana cinta yang ideal

Apakah Anda merasa bahwa cinta yang Anda alami berada dalam kondisi ideal? Artinya Anda menemukan pasangan ideal yang Anda idam-idamkan dan juga memiliki hubungan yang ideal seperti yang Anda bayangkan? Jika ya, beruntunglah Anda. Itu artinya kehidupan cinta Anda luar biasa dan membuat Anda benar-benar bahagia.

Cinta ideal adalah cinta yang dipikirkan seseorang seharusnya terjadi. Konsep cinta ideal terdiri atas dua hal, yakni konsep tentang pasangan yang ideal dan konsep tentang hubungan yang ideal. Sebagian orang beruntung berkesempatan mencari cinta seperti yang idealkan. Jika berhubungan dengan satu orang tidak terasa ideal, maka bisa mencari yang lain. Namun, sebagian orang kurang beruntung. Konsep cinta ideal tetap hanya sebagai konsep belaka. Mereka gagal mewujudkannya karena dijodohkan mungkin, tidak cukup berusaha, atau terlalu tinggi berharap.

1. Pasangan cinta ideal

Seperti apa pasangan cinta ideal Anda? Jika Anda laki-laki, seperti apakah putri impian Anda? Jika Anda perempuan, seperti apa pangeran Anda? Tipe yang diidealkan setiap orang bisa berbeda-beda. Namun, secara umum, hampir semua orang mempunyai tiga standar untuk pasangan yang ideal. Pertama, kapasitas seseorang untuk menjalin keintiman dan kepercayaan (misalnya jujur, baik hati, tanggung jawab, setia, dan cukup berkualitas untuk menjadi orangtua). Kedua, daya tarik dan vitalitas (misalnya seksi, muda, sehat, sex appeal, cantik, dan tampan). Ketiga, sumberdaya dan status yang dimiliki seseorang (misalnya keadaan finansial, status sosial, intelektualitas, kesuksesan, dan pekerjaan yang baik).

Mereka yang percaya bahwa kesuksesan hubungan cinta ditentukan keintiman dan kepercayaan akan cenderung mengidealkan kejujuran, baik budi, baik hati, setia, bertanggung jawab, dan seterusnya. Mereka yang percaya kesuksesan hubungan ditentukan oleh adanya hasrat dalam hubungan itu, kriteria idealnya menekankan pada tubuh yang bagus, seksi, cantik, tampan, sehat, petualang dan seterusnya. Sedangkan mereka yang percaya kesuksesan hubungan ditentukan oleh suatu jaminan sumberdaya untuk hidup, maka pasangan yang ideal bagi mereka adalah mereka yang memiliki rumah bagus, memiliki pekerjaan bagus, memiliki sumber finansial yang memadai, memiliki gaya hidup aktif, dan seterusnya.

Tipe individu yang umumnya diinginkan sebagai pasangan cinta.

 Terpercaya
 Jujur
 Komunikatif
 Menarik
 Suka melucu (good fun)
 Pengertian
 Suportif
 Memiliki selera humor yang baik
 Baik budi
 Penuh perasaan
 Baik hati
 Ramah
 Berpandangan luas
 Bisa dipercaya
 Sensitif
 Pendengar yang baik
 Hangat
 easygoing
 Cerdas-intelek
 Independen
 Matang
 Stabil
 Penuh kesadaran diri
 Percaya diri  Petualang (Adventurous)
 Kritis
 Romantis
 Gaya hidup yang aktif
 Seksi
 Atraktif
 Spontan
 Ramah
 Tidak merokok
 Murah hati
 Asertif
 Ambisius
 Memiliki tubuh yang bagus
 Kreatif
 Menyukai anak-anak
 Sporty dan atletis
 Sukses
 Memiliki selera berpakaian yang baik
 Berkemampuan finansial yang baik
 Memiliki pekerjaan yang bagus
 Usia yang sesuai
 Memiliki rumah yang bagus
 Kesamaan etnik
 Religius

2. Hubungan cinta ideal

Umumnya, hubungan cinta ideal yang dimiliki setiap orang bisa dibedakan ke dalam 2 kelompok besar, yakni hubungan yang penuh keintiman dan kesetiaan, serta hubungan yang penuh hasrat. Mereka yang lebih percaya hubungan ideal harus dipenuhi keintiman dan kesetiaan biasanya menganggap lebih penting hal-hal seperti perhatian, keterbukaan, penghormatan, kejujuran, kepercayaan dan dukungan. Mereka biasanya memiliki kualitas hubungan cinta yang lebih baik dan juga lebih langgeng. Sedangkan mereka yang lebih percaya hubungan ideal harus penuh hasrat akan menganggap lebih penting hal-hal seperti kesenangan, kebebasan, romantisme, dan kegairahan.


Tipe hubungan ideal yang umumnya diinginkan orang.

 Penuh kejujuran
 Penuh persahabatan
 Saling percaya
 Komunikasi yang baik
 Saling menghormati
 Adanya kesetiaan
 Monogami
 Saling menjaga
 Kesetaraan
 Saling pengertian
 Bergelora (In love)
 Penuh humor-menyenangkan
 Saling mendukung
 Penuh perasaan
 Adanya komitmen  Penuh rasa humor
 Saling berbagi
 Independen
 Membuat nyaman (Relaxed)
 Penuh penerimaan
 Penuh hasrat
 Kompromis
 Menggairahkan
 Romantis
 Menghadapi konflik
 Kesetaraan intelektualitas
 Kesamaan minat
 Menantang
 Kesamaan kepribadian

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Free Ebook